Tips jual blackberry

Saat hendak menjual BlackBerry (BB) yang sehari-hari dipakai, ada beberapa langkah yang idealnya Anda lakukan. Umpama tahap Anda abaikan dan “majikan baru” BB tersebut kebetulan berniat buruk, Anda dan relasi bias dirugikan.
Sebarkan pemberihuan. Dengan memenfaatkan fitur broadcast massage di BlackBerry Massenger (BBM),informasikan kepada seluruh kontak bahwa Anda berganti piranti BB. Beri tahu mereka bahwa piranti piranti dengan PIN takkan digunakan lagi.
Langkah diatas wajib dijalankan kalau anda belum memiliki piranti BBpengganti. Sebaliknya, bila anda telah mempunyai BB baru dan tuntas melakukan proses switch device, langkah itu bersifat imbauan. Boleh tidak dilakukan, namun lebih baik dijalankan.
Lepaskan kartu microSD. Kartu microSD yang terpasang sebaiknya anda ambil. Jangan menyertakannya saat menjual BB lama, apalagi kalau anda rutin menyimpan file yang bersifat pribadi ke kartu memori tersebut. Biarpun Anda sudah menghapusnya, dengan cara-cara tertentu foto dan video yang pernah tersimpan di microSD dapat ditampilkan kembali. Lebih baik BB anda terjual beberapa puluh ribu rupiah lebih rendah daripada file pribadi anda tersebar ke public, bukan ?
Hapus seluruh data. Di BB,aktivitas ini lazim disebut wipe handheld. Caranya, kalau BB anda masih menggunakan system operasi versi 5, masuklah ke menu utama. Pilih options, security options, lalu security wipe. Berikan tanda centang alias tanda rumput di semua pilihan. Berikutnya, di baris bawah, ketik blackberry dan tekan wipe. Penghapusan data segera dimulai.
Waktu yang diperlukan untuk menuntaskan wipe handheld bervariasi, mulai beberapa menit sampir hamper sejam. Ada beragam faktor yang memengaruhinya. Tunggulah dengan sabar. Ingat, wipe handheld sebaiknya dilakukan ketika daya baterai cukup penuh.
Bagaimana kalau memakai BB yang bersistem operasi versi 6? Nyaris sama. Masuk ke options, security,dan security wipe. Centang semua pilihan, ketik blackberry, kemudia klik wipe data.

Selamat mencoba !

0 coment: